APA YANG BARU!

Wisata Kalibiru

        
     Kalibiru adalah objek wisata alam yang berada di daerah kabupaten Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini memiliki tanah bergelombang dan dominan oleh perbukitan dalam area hutan lindung. Wisata Alam yang bertemakan Hutan Kemasyarakatan Kalibiru berada di Perbukitan Menoreh Kulon Progo Yogyakarta, Pada ketinggian 450 mdpl. Hutan tersebut dikelola masyarakat yang berada di darah itu agar tetap terjaga kelestariannya, sehingga hutan ini dapat dijadikan objek wisata alam.

     Salah satu daya tarik kawasan wisata alam ini adalah bentang alamnya yang asri yang merupakan harmonisasi antara hijaunya hutan dengan hamparan berbukit yang sangat luas dengan pemandangan alamnya yang sangat indah dan mempesona. Masyarakat setempat juga dikenal ramah, santun, memiliki rasa kekeluargaan dan kegotongroyongan, masih mempertahankan beraneka ragam seni budaya tradisional, sehingga mampu menimbulkan rasa tenang dan nyaman bagi siapa saja yang berkunjung di kawasan wisata alam ini.

    Setiap harinya, ratusan orang naik ke pelataran ini, sehingga saat hari libur antrian agak panjang. Saat mencoba mengantri, antrian mencapai 1,5 hingga 2 jam. Nah sambil nunggu mendingan mampir di warung dekat wisaa Kalibiru ini. Harga minuman dan makanan masih terbilang murah, segelas es teh hanya seharga Rp 2 ribu.

     Nah.. Ayooo berkunjung untuk berwisata dan banyak juga tempat untuk berfoto foto di Kalibiru ini. Fasilitasnyapun  banyak juga seperti Pondok Wisata, Joglo, Gardu Pandang, Perpustakaan, dan Flying Fox

0 komentar:

Post a Comment